Sunday 29 November 2015

Bernostalgia dengan Kriuknya Crepes


Jajan...Iya hobby aku itu emang jajan, berburu makanan unik, jadul dan murah pastinya, kalo bisa sih yang enak dan murah, yang bayarnya cuman dua ribu tapi dapet banyak bangeet, emang ada?

Ada donk, kemarin pas jalan - jalan pagi di lapangan rindam Magelang nemu jajanan leker, iya leker, jajanan jaman Aku SD itu lho, yang tipis banget itu, trus biasanya isinya potongan pisang sama meses coklat, ah berasa nemu harta karun, kalau jaman aku sih harganya 100 perak, kalo sekarang udah 10 kali lipat harganya. Kalau bahasa bulenya sih crepes, kalau di price list udah berganti nama jadi crepes sih bisa dipastikan harganya naik  5 kali lihat dibanding harha di abang - abang, palingan, palingan ya 10.000 per pcs.

Ptice List

Kalau kemarin  Aku beli di abang - abang yang ukuran jumbo harganya 2.000/ pcs untuk single taste, dan 3.000/ pcs untuk yang double taste alias dua rasa, kalau jaman dulu kan leker cuma ada 3 pilihan rasa, pisang, coklat sama pisang coklat, lha kalo ini sampe bingung milihnya, ada banyak banget pilihan rasanya, dari rasa coklat, susu, keju, pisang, strawberry, anggur, mint sampai jeruk, rasanya unik ya, kirain sih pakai selai isiannya, ternyata pakai coklat blok yang rasa - rasa, jadi penyajiannya di parut kayak keju.

Abangnya lagi beraksi

Kalau aku sih paling suka sama rasa pisang coklat, emang sih standar banget, tapi kan rasa itu udah melegenda dan khas banget rasanya, kriuknya leker dipadukan dengan pisang dan coklat yang legit, tapi kemarin lagi iseng pengen nyobain rasa baru, dan jatuhlah pada pilihan pada rasa strawberry, harganya dua ribu rupiah.

Leker Rasa Coklat Keju
Rasanya sih kriuk banget pas awal - awal, tapi setelah di diemin lebih dari 10 menit jadi alot rasanya, enggak kriuk lagi, butuh perjuangan banget makannya, rasa strawberry-nya juga ga kerasa, jadi menurutku ga ngaruh sih di tambahin tuh coklat blok, ga legit juga, ah besok lagi ga mau nyoba - nyoba lagi ah, mendingan fokus ke selera awal aja, pisang coklat, yang dijamin legit dan yahuud.

Leker rasa Strawberry

Tapi jangan salah, kita tetep bisa nikmatin kriuknya leker kok, berikut beberapa tipsnya ya :
1. Nikmati leker selagi hangat, yang pasti sih biar rasanya tetep kriuk.
2. Pilih rasa yang biasa aja, ga usah yang aneh - aneh daripada nanti kecewa, tapi kalau sekali - kali gapapa juga ya, test rasalah biar tahu.
3. Beli di tempat yang banyak pembelinya, alias ramai, kan biasanya yang rame itu enak, biasanya lho ya...
4. Pilih yang harganya murah tapi dapet banyak (pelit banget  yak -____-)

Itulah sedikit tips dari aku, kalau ada yang nemu tempat jualan leker yang enak kabar - kabar ya, syukur - syukur kalau mau nraktir juga. Hahaha....

1 comment:

  1. crepes memang enak ya dan harganya juga ramah banget di kantong, rasa yang enak ya coklat sama keju, menurutku sih.. hhe

    ReplyDelete